Polisi Amankan Enam WNA yang Akan Bekerja di PLTU

0
56
views

JAKARTA, NNC – Aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan enam Warga Negara Asing(WNA) asal Tiongkok dan Malaysia. Keenam WNA itu adalah seorang tenaga kerja asing (TKA) yang akan dikirim ke Cilacap, Jawa Tengah untuk bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso menyampaikan, masing-masing TKA itu lima orang berasal dari Tiongkok dan satu orang lainnya dari Malaysia.

Keenamnya diamankan karena tidak mengantongi paspor dan dokumen yang lengkap saat dilakukan pemeriksaan sehingga diamankan polisi.

Lima WN Tiongkok yang diamankan yaitu Wang Dan, Xu Guoquan, Zhang Wandong, Li Xuguang dan Wong Teng Teck. Untuk WNA Malaysia diketahui bernama Dik Wong.

Para WNA tersebut sudah berada di Indonesia pada Jumat (10/8/2018) dan diamankan pada Minggu (12/8/2018) kemarin.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, masing-masing WNA tersebut ternyata memiliki dokumen lengkap yang kebetulan dipegang oleh agennya. Karena dinyatakan lengkap akhirnya, keenamnya dilepaskan dan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Sudah diperiksa terkait dokumen keimigrasiannya, sudah lengkap dan sudah dilepaskan,” ujar Eko di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/8/2018).

LEAVE A REPLY