Inasgoc: Atlet Asian Games Kaget Fasilitas di Indonesia Lebih Bagus dari Incheon

0
69
views

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia/ Inasgoc) Erick Thohir mengatakan, sejauh ini atlet yang telah menggunakan fasilitas Wisma Atlet merasa puas. Menurut Erick, mereka berpendapat bahwa fasilitas di Indonesia lebih bagus daripada tempat menginap mereka pada saat Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. “Mereka sangat kaget bahwa fasilitas yang ada di Indonesia itu lebih bagus dari Incheon,” ujar Erick di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Saat ini, atlet Asian Games memang sudah berdatangan ke Jakarta. Mereka sudah mulai menempati Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Erick mengatakan, jumlahnya akan semakin bertambah banyak menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus. “Sampai tanggal 18 ini diprediksi yang ada di Kemayoran hampir 6.500-an, tetapi ini akan terus naik lagi,” kata dia

Sebelumnya, para peserta yang telah menempati wisma atlet antara lain berasal dari Irak, Iran, China, Jepang, Bahrain, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Palestina. Selain menempati wisma yang telah disediakan, ada juga atlet yang memilih untuk menginap di hotel yang dekat dengan arena pertandingan. Para atlet itu adalah anggota tim sepak bola. Cabang olahraga sepak bola mulai dipertandingkan sebelum pembukaan Asian Games.

Asian Games 2108 digelar 18 Agustus ini hingga 2 September mendatang. Ada 45 negara dan 42 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang-cabang olahraga yang telah berlangsung sebelum pembukaan Asian Games antara lain sepak bola dan basket.

LEAVE A REPLY